Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Pura Di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

 

Pura Di Bali

Pulau Bali, adalah pulau yang ada di teritori Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terpopuler nyaris di pelosok Dunia. Pulau ini simpan keelokan alam dan kekhasan budaya yang menempel sampai sekarang ini. Disamping itu keramah tamahan dari warganya jadi keunikan dari Pulau Bali, dan dapat membuat kita kerasan berlama – lama berekreasi ke tujuan yang berjulukan Pulau Dewata ini. Budaya di Bali dapat disebutkan terlestarikan dari angkatan ke angkatan, bukan lantaran jumlahnya pelancong yang mendatanginya, tetapi benar-benar loyalitas dari masyarakat Bali yang tetap akan menjaga kebudayaanya hingga jadi keunikan dari Bali sendiri.

Pulau Bali adalah tempat berkumpulnya pelancong yang dari seluruh dunia, dimulai dari mereka yang punya niat tiba untuk nikmati keelokan pegunungan, danau, sampai mereka yang tiba dan punya niat untuk nikmati keelokan pantai dan berseluncur di ombak yang berada di Bali. Tidak itu saja, banyak pula pelancong yang tiba ke Bali cuman untuk belanja dan habiskan waktu mereka di sini.

7 Pura Bali yang Pantas Anda Datangi

Tidak cuman sajian daya tarik alam yang dijajakan, bali juga terkenal akan tradisi istiadat dan budaya yang bersatu dengan religiusitas masyarakat lokal. Untuk nikmati nuansa religiusitas di Bali, berikut 7 Pura Bali yang Pantas Anda Datangi.

1. Pura Besakih


Berada di dusun Besakih di timur Bali, kompleks pura ini menjadi yang paling disucikan di Bali. Berada pada ketinggian 1.000 mtr. di lereng gunung Agung, pura ini dibuat dalam enam tingkatan. Candi nanti ialah pintu masuk pura ini, sedang Kori Agung ialah pintu masuk ke arah halaman ke-2 .

2. Pura Goa Gajah


Dibuat pada era kesembilan, pura ini menjadi tempat suci yang berada dalam suatu pulau di dekat Ubud. Kamu akan dapatkan relief-relief mengagumkan yang berjajar rapi di sini. , mulut gua yang mengantarkanmu pada nuansa religius yang demikian jelas.

3. Pura Ulun Danu Bratan


Pura yang berada di pinggir danau Bratan ini biasa dipakai untuk penyembahan Dewi Danu. Kecuali jadi posisi pura suci, danau Bratan berperan selaku irigasi untuk persawahan masyarakat lokal. Tidak cuman Hindu, beberapa penganut Buddha juga dapat melaksanakan ibadah di pura ini.

4. Pura Tirta Empul


Yang terpopuler dari pura ini ialah kolam air suci yang umum dipakai untuk membersihkan badan. Didalamnya ada mata air yang dipakai oleh beberapa penganut hindu untuk mandi dan meminta tirta suci. Berada di dekat Tampaksiring, pura ini dipakai untuk penyembahan dewa Wisnu.

5. Pura Mulia Uluwatu


Pura yang berada di ujung barat daya pulau Bali ini ada di atas anjungan batu karang yang menjuru ke laut. Berada diketinggian 97 mtr. di atas pemukaan laut, tempat ini berperan selaku penyangga kesucian pura. Disamping itu, kamu bisa juga melihat tari kecak yang ditampilkan mendekati matahari tenggelam di hari-hari spesifik.

6. Pura Gunung Kawi


Pura yang telah berdiri semenjak era kesebelas ini berada di Tampaksiring. Berada di pinggir sungai Pakerisan, pura ini terbagi dalam 5 candi yang sedikit tenggelam ke gunung batu. Semasing puranya mempunyai tinggi sampai 7 mtr.. Ada di daerah persawahan, kamu akan rasakan ketenangan yang dihantarkan oleh Pura Gunung Kawi.

7. Pura Goa Lawah


Populer selaku salah satunya pura utama di Bali, Goa Lawah tidak cuman berbentuk bangunan. Tetapi gua yang ditempati oleh beberapa ribu kelelawar. Tempat penyembahan dewa laut ini diprediksi telah ada semenjak era kesebelas. Dikukung pohon-pohon teduh, mulut gua seolah memberikan nuansa religius yang demikian menentramkan. Ada di tepian bukit dengan pantai, membuat pura ini punyai panorama yang semakin memesona.

Tidak perlu jauh ke ashram di India untuk rasakan religiusitas yang menggantung dengan demikian menguasai di tiap tarikan napas. Bali juga mampu memberi nuansa intim itu. Tetapi, jika kamu punyai referensi pura yang lain harus didatangi di Bali, langsung tulis di kotak kometar saja.