Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Danau Batur Kintamani Membuat Kamu Makin Kerasan di Bali

Danau Batur Kintamani Membuat Kamu Makin Kerasan di Bali
Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani jadi tujuan rekreasi yang harus di datangi jika bertandang ke wilayah Kintamani, Bali. Ada di wilayah daratan tinggi, pelancong juga akan rasakan situasi yang dingin dan mempersejuk. Ditambah lagi, danau yang ini betul-betul dapat mempersejuk tiap mata yang memandangnya.

Beberapa pelancong yang bertandang kesini, dapat melihat panorama danau sama air warna hijau kebiru-biruan. Danau yang berada di lereng Gunung Batur ini jadi tujuan rekreasi yang pas buat kamu yang pengin pergi jauh dari keramaian. Posisinya yang ada pada ketinggian 1050 mtr. di permukaan laut, membuat tempat ini menjadi destinai yang pas untuk cari ketenangan.

Posisi Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani ini berada di Dusun Penelokan Utara, Kintamani dan masuk ke daerah administrasi Kabupaten Bangli. Tempat ini juga memiliki jarak lebih kurang 65 km dari kota Denpasar. Dari Lapangan terbang Ngurah Rai, tempat ini dapat dilakukan dalam kurun waktu lebih kurang 2 jam perjalanan lewat Gianyar. Sedang jika dari Singaraja, akses ke arah tempat ini dapat melalui Dusun Kubutambahan dengan waktu pintas lebih kurang 1,5 jam.

Sesampainya di Danau Batur Kintamani, anda akan disuguhi dengan panorama danau selebar 16 km persegi ini. Danau ini dahulunya terbentuk dari imbas letusan Gunung Batur yang berlangsung beberapa ribu tahun kemarin. Danau Batur ini juga diketahui selaku danau paling besar yang berada di Pulau Bali. Kecuali memiliki kedalaman sampai 65 mtr., danau ini punyai wujud yang unik lho. Bila difoto dari udara lewat drone, akan terlihat jika danau ini mempunyai wujud serupa bulan sabit.

Danau ini sebuah danau kaldera aktif. Oleh karenanya, warna air di danau ini juga selalu alami perombakan. Ini dikarenakan oleh ada kandung melerang. Dan perihal ini pula yang mengakibatkan pemandangan Danau Batur benar-benar elok dan banyak dikagumi oleh beberapa pelancong, baik pelancong lokal atau pelancong asing.

UNESCO juga mengaku keelokan alam dari Danau Batur ini. Mereka juga sudah memutuskan Danau Batur selaku teritori Global Geopark Network. Disamping itu, tempat ini juga akan memberi kepuasan untuk pelancong yang hoby photografi. Dan yang paling juara ialah di saat memburu photo panorama sunset atau sunrise. Elok sekali dech, rugi jika sampai tidak dapat memperoleh photo panorama matahari tenggelam dan keluar di Danau Batur.

Sambil nikmati keelokan alam Danau Batur Kintamani, beberapa pelancong bisa juga santai di Batur Alami Hot Spring atau Sumber Air Panas Batur. Untuk dapat merendam di sumber air panas itu, pelancong akan dikenai biaya masuk sejumlah 60 ribu rupiah per orang. Kalaulah malas berenang, dapat juga santai dalam tempat ini, dengan biaya masih tambah murah yaitu 15 ribu rupiah per orang.