Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pantai Dreamland, Daya tarik Terselinap di Bawah Tebing Curam

Pantai-Dreamland
 Pantai Dreamland

Daya tarik Bali benar-benar tidak ada duanya. Macam keelokan pantai jadi salah satunya aspek terpenting beberapa pelancong berkunjung Pulau Dewata. Nyaris tiap teritori di Bali mempunyai pantai sebagai trademark. Begitupun dengan teritori Pecatu yang simpan jejeran pantai eksotis buat kamu kunjungi.

Salah satunya pantai yang dapat kamu dapatkan di teritori Pecatu ialah Pantai Dreamland. Dengan ombak yang lumayan besar, Pantai Dreamland cukup terkenal di kelompok beberapa peselancar lokal dan luar negeri. Belum juga panorama matahari tenggelam yang eksotis pancarkan cahaya warna oranye kemerahan akan tutup hari dengan prima.

Tidak itu saja yang dipunyai Pantai Dreamland. Pantai yang ada di bawah tebing curam ini akan simpan banyak kelebihan. Berikut salah satunya:

Kelebihan Pantai Dreamland

Dari semua pantai yang berada di teritori Pecatu, Pantai Dreamland adalah salah satunya yang terpopuler di kelompok pelancong. Ini tidak lepas dari bermacam daya magnet yang menempel di pantai itu, sama seperti yang dapat kamu saksikan berikut ini:

Asal mula nama unik Pantai Dreamland

Pemberian nama "Pantai Dreamland" bukan tiada fakta. Beritanya, dahulu di tempat pantai sempat berdiri satu project perumahan dan tempat wisata. Project itu alami kendala dan pada akhirnya tidak terurus.

Walau sebenarnya, beberapa warga yang tinggal di dekat tempat itu mempunyai keinginan tinggi supaya project dapat berjalan sampai usai. Sejauh ini, mereka bekerja selaku petani dan mengharap mempunyai peluang untuk dapat memperdalam pekerjaan lain seperti usaha di bagian pariwisata. Sebab perihal ini pula pada akhirnya tempat di seputar pantai diberi nama "Dreamland" yang bermakna tanah mimpi.

Panorama mengagumkan di atas tebing

Daya tarik Pantai Dreamland tidak lepas dari kedatangan batu-batuan karang besar yang berada di seputar. Ditambah lagi beberapa tebing yang curam di sekitar pantai, membuat punyai keunikan sendiri. Sejumlah besar tebing itu tertutup oleh tanaman hijau yang membuat spot bagus untuk ambil photo.

Kehadiran tebing dan batu karang yang bersatu dengan pasir putih bersih dan jernihnya air laut jadikan formasi prima buat kamu ambil photo. Disamping itu, status pantai yang dikitari tebing tinggi memberi kesan-kesan "terselinap". Oleh karenanya, pantai ini pas buat kamu yang pengin santai dan menentramkan diri.

Rutinitas hebat di Pantai Dreamland

Tidak perlu bingung harus lakukan apa di Pantai Dreamland sebab ada bermacam rutinitas hebat yang dapat kamu tentukan. Berikut ini ialah banyak hal bagus yang dapat kamu kerjakan dari pagi sampai petang di pantai ini:

Berseluncur taklukan ombak besar

Telah tidak disangsikan kembali jika Bali jadi salah satunya tujuan favorite beberapa peselancar. Jumlahnya pantai di daerah memberi peluang untuk peselancar mempertajam kekuatan mengalahkan bermacam macam ombak. Salah satunya pantai sebagai tujuan favorite beberapa peselancar ialah Pantai Dreamland.

Hal itu karena keadaan ombak yang lumayan besar di pantai berpasir putih ini. Bahkan juga, beberapa peselancar mengatakan jika ombak di Pantai Dreamland mempunyai karakter yang serupa dengan ombak di Pantai Kuta. Oleh karenanya, banyak peselancar atau pelancong yang menyebutkan Pantai Dreamland selaku "New Kuta Beach".

Di lain sisi, beberapa pelancong tidak dianjurkan untuk berenang di pantai ini sebab ombak yang lumayan besar ditambah waktu air laut pasang. Walau demikian, kamu bisa bermain air di bibir pantai, membuat istana dari pasir, dan berpose.

Santai dan berjemur di tepi pantai

Jadi tujuan favorite beberapa peselancar, bukan bermakna Pantai Dreamland tidak pas untuk pelancong yang lain. Ada beberapa hal memikat yang lain yang dapat kamu kerjakan di sini kecuali berseluncur. Coba berjalan kaki telusuri bibir pantai sekalian menyaksikan pemandangan pantai dari bermacam pojok.

Jika telah senang export pantai, kamu dapat santai di tepian. Kamu dapat mengadakan tikar atau alas supaya badan tidak langsung terserang pasir. Ada juga kursi-kursi yang diperlengkapi payung untuk pelancong yang pengin santai nikmati pantai tiada pancaran cahaya matahari.

Nikmati panorama matahari tenggelam

Bila kamu punyai beberapa waktu untuk berlibur di Bali, sebaiknya tinggal semakin lama di Pantai Dreamland sampai mendekati malam. Beritanya, pantai ini dikenali pelancong selaku salah satunya spot terhebat di Bali untuk nikmati panorama matahari tenggelam. Dipadankan dengan panorama beberapa tebing curam dan ombak yang menghajar karang, melihat sunset di Pantai Dreamland bisa menjadi pengalaman tidak terlewatkan.

Untuk nikmati pemandangan sunset, kamu harus ada di Pantai Dreamland seputar jam 17:00. Kecuali tidak tertinggal peristiwa itu, kamu juga dapat pilih tempat terhebat di seputar pantai untuk melihat matahari tenggelam. Dianjurkan, kamu bawa tikar atau alas, lalu duduk di tepi pantai. Dengan demikian, kamu makin lebih terang melihat panorama matahari tenggelam.

Sarana dan fasilitas di Pantai Dreamland

Waktu liburan di Pantai Dreamland, kamu tidak perlu bikin pusing sarana dan fasilitas yang ada. Untuk yang bawa kendaraan sendiri, telah ada tempat parkirkan spesial buat kamu. Tentu saja, di tempat pantai ada toilet umum yang dapat dipakai untuk basuh badan sesudah berenang.

Sarana itu disertai dengan fasilitas yang memenuhi. Bila belum senang bermain di Pantai Dreamland dalam satu hari, kamu dapat menginap di salah satunya pondokan yang ada di seputar pantai. Dimulai dari guest house sampai hotel berbintang di Pantai Dreamland dapat kamu tentukan sama keperluan.

Tidak tertinggal, jejeran tempat makan dan cafe yang akan menganakemaskan perut kamu sesudah senang melakukan aktivitas di Pantai Dreamland. Salah satunya cafe yang cukup terkenal ialah New Kuta Beach Café. Bahkan juga, salah satunya cafe favorite di Bali ini jadi tempat harus berpose beberapa pelancong.

Harga ticket masuk dan jam operasional

Untuk masuk di Pantai Dreamland, pelancong belum dikenai ongkos. Spesial untuk yang bawa kendaraan individu, kamu harus mempersiapkan Rp5.000 untuk ongkos parkirkan kendaraan roda dua dan Rp15.000 untuk kendaraan roda empat.

Disamping itu, kamu akan dikenai biaya untuk pemakaian sarana kamar mandi atau toilet. Kamu harus bayar Rp5.000 untuk buang air kecil, sedang untuk bab dan mandi atau basuh Rp10.000. Untuk berjaga-jaga bila pengin sewa bangku dengan payung, kamu harus mempersiapkan uang seputar Rp50.000.

Posisi dan akses ke arah Pantai Dreamland

Pantai Dreamland berada di Dusun Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Untuk capai pantai ini, kamu dapat pergi dari wilayah Kuta dan Legian dengan tempuh perjalanan seputar 1 jam mengemudi.

Dari Pantai Kuta, kamu dapat tempuh perjalanan melalui Jalan By Pass Nusa Dua atau Jalan Selatan Khusus. Dari Jalan Selatan Khusus, kamu akan mendapati persimpangan restaurant cepat sajian McDonald's, lalu belok menuju barat ke arah teritori Jimbaran. Sesudah berjumpa perempatan, kamu harus mengambil jalan menuju kiri. Disini, turuti lagi papan panduan jalan ke Pantai Dreamland.