Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Indahnya Pasir Putih Pantai Jimbaran

Indahnya Pasir Putih Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran

Posisi Pantai Jimbaran - Tempat rekreasi Jimbaran Bali ialah satu dusun di daerah Kecamatan Kuta selatan. Posisi dusun ada dibagian barat daya pulau Bali, disamping itu posisi dusun ada di luas dataran yang paling sempit, menyambungkan dataran pulau Bali sisi tengah dengan semenanjung bukit yang ada dibagian selatan pulau Bali.

Posisi dusun Jimbaran benar-benar vital, sebab bersisihan dengan Lapangan terbang International Ngurah Rai. Di dusun Jimbaran ada pantai pasir putih, dengan ombak laut yang paling tenang, nama pantainya ialah Pantai Muaya. Sebab posisi pantai ada di dusun Jimbaran, karena itu pantai Muaya lebih populer bernama pantai Jimbaran.

Kecuali pantai Muaya, teritori tempat rekreasi Jimbaran Bali mempunyai pantai pasir putih yang posisinya terselinap. Nama pantainya namanya pantai Tegal Harum Jimbaran.

Untuk capai posisi pantai Muaya dari Lapangan terbang International Ngurah Rai, anda perlu waktu 15 menit dalam jarak menempuh 7 km. Untuk mempermudah anda mendapati posisi pantai Muaya, dapat click di sini

Sejarah Singkat

Saat sebelum perubahan pariwisata memasuki dusun Jimbaran, dahulunya dusun Jimbaran ialah dusun nelayan yang sejumlah besar warganya cari nafkah dengan cari ikan di laut. Sebab pantainya demikian bersih, dengan pasir putih, dan panorama matahari tenggelam yang mengagumkan, karena itu banyak investor asing atau dalam negeri yang melakukan investasi untuk pembangunan hotel, villa atau restaurant berstandar international di Jimbaran Bali.

Awalnya perubahan tempat rekreasi Jimbaran diawali di tahun 1988. Selanjutnya di tahun 1992 berdiri salah satunya hotel bintang lima yang populer di penjuru dunia yakni Four Seasons Jimbaran. Hotel sekelas Four Seasons, cuman akan mengurus hotel atau villa yang mempunyai posisi terhebat, dan pantai Jimbaran mempunyai persyaratan itu. Dengan bertumbuhnya beberapa hotel di teritori rekreasi Jimbaran Bali, mengubah mata pencarian warga lokal Jimbaran, dari nelayan jadi karyawan yang beroperasi di sektor pariwisata.

Daya Tarik Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali, salah satunya pantai pasir putih dengan panorama sunset yang demikian cantik. Karena sangat cantiknya pantai ini, tiap sore pantai Jimbaran ramai didatangi pelancong. Sejumlah besar pelancong yang belibur ke pantai Jimbaran, kecuali nikmati cantiknya situasi pantai, pelancong akan nikmati makan malam di pinggir pantai dengan sajian ikan laut bakar.

Di sejauh bibir pantai, anda akan mendapati beragam-ragam tipe kafe yang jual menu ikan bakar atau olahan laut yang lain. Seperti udang, kepiting, kerang atapun cumi-cumi. Seluruh sajian yang ada di seafood kafe Jimbaran diproses dengan di bakar. Tentu saja dengan di bakar akan membuat rasa makanan semakin lebih nikmat.

Untuk harga dari menu seafood Jimbaran benar-benar beragam, sebab dipastikan dari berat per gr/ons ikan atau tipe seafood yang lain anda tentukan. Tentu saja dengan langkah ini, anda akan memperoleh jumlah makanan sesuai dengan harga. Nikmati sajian masakan ciri khas seafood Jimbaran sekalian nikmati situasi cantiknya sunset, akan jadikan berlibur anda di Bali benar-benar berkesan.

Pantai Jimbaran Bali lebih pas didatangi di saat sore hari. Sebab daya magnet khusus berada pada panorama sunset dan rutinitas nikmati sajian seafood bakar di pinggir pantai yang cuman ada pada sore hari.