Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daya Tarik Pantai Sanur Bali

pantai-sanur
Rekreasi Pantai Sanur

 Sanur beach Bali salah satunya tempat wisata pantai pasir putih yang paling populer di pulau Bali. Tiap hari Sanur beach terus ramai dengan lawatan pelancong, baik pelancong asing atau pelancong Indonesia. Lantas bagaimanakah dengan anda, apa tertarik untuk berlibur ke pantai Sanur Bali?

Keelokan Sanur Beach Bila anda menjawab iya, minta teruskan membaca halaman ini. Sebab di halaman ini anda akan memperoleh info tentang tutorial berlibur ke Sanur beach Bali. Tutorial berlibur di Sanur beach yang akan anda dapatkan seperti;

Sejarah Tempat Rekreasi Pantai Sanur

Riwayat pantai Sanur selaku lokasi untuk berlibur di pulau Bali mulai dikenalkan di tahun 1937 oleh seniman asal negara Belgia, yang namanya A.J. Le Mayeur. Seniman Belgia ini mempunyai istri orang Bali yang namanya Ni Polok.

Langkah A.J. Le Mayeur memperkenalkan keelokan Sanur beach ke luar negeri dengan membuat lukisan mengenai pantai ini dan lakukan pameran lukisan ke mancanegara.

Sebab ini, pantai di Sanur Bali, mulai dikenali dunia internasional. Bisa disebutkan wilayah sanur adalah pelopor pariwisata pulau Bali, dan membuat pariwisata Bali populer hingga saat ini.

Daya Tarik Pantai Sanur Selaku Object Rekreasi

Bila anda tidak pernah berlibur ke Sanur beach Bali dan berminat untuk berkunjung, karena itu sebaiknya anda ketahui daya magnet khusus dari Sanur beach Bali. Di bawah ini daya magnet khusus dari pantai di Sanur Bali hingga pantas buat anda kunjungi.

  • Keelokan Sanur beach paling penting ialah kebersihan pasir pantai yang terus terbangun dan pasir pantai warna putih.
  • Bentang garis pantai Sanur benar-benar panjang, seputar 8 kilometer. Di sejumlah tempat tepi garis pantai, ada jalan setapak. Jalan setapak ini umumnya dipakai pengunjung untuk berjalan naik sepeda dan kaki.
  • Ombak laut yang tenang dan cendrung dangkal membuat Sanur beach benar-benar bagus untuk beberapa anak berenang.
  • Terdapat beberapa pilihan rutinitas Bali water sports. Bila anda seorang pemula dalam rutinitas Bali water sports, anda bisa coba snorkeling, memakai jet ski, naiki perahu banana coba seawalker atau boat.
  • Posisi terhebat untuk menyaksikan keelokan panorama matahari terbit.
  • Ada perahu traditional yang berjajar di tempat tepi pantai.
  • Posisi penyeberangan dari Bali ke arah pulau Nusa Lembongan dan pulau Nusa Penida memakai fast boat.
Kontradiksi dari pantai Kuta Bali yang tawarkan panorama matahari tenggelam, Sanur beach tawarkan panorama matahari terbit. Oleh karenanya Sanur beach mempunyai nama lain, yakni pantai matahari terbit.

Rutinitas Berlibur Di Sanur Beach Yang Bisa Anda Coba

Lawatan pelancong ke Sanur Beach Bali, semakin banyak dikuasai pelancong lokal, dan tempat pantai tidak ramai dengan lawatan wisatawan. Berlainan dengan Echo Beach Bali, pantai Kuta, atau Petitenget Beach Seminyak yang terus ramai dengan lawatan pelancong asing.

Jika anda sekarang ini sedang berencana perjalanan berlibur ke pulau Bali, dan berminat untuk berkunjung Sanur Beach. Anda bisa banyak mendapati rutinitas berlibur seru. Di bawah ini opsi rutinitas berlibur hebat yang bisa dilakukan di Sanur beach Bali.

1. Berenang

Ombak Sanur beach benar-benar tenang dan perairan laut benar-benar dangkal, cuman sedalam lutut orang dewasa. Karenanya, Sanur Beach benar-benar pas selaku tempat berenang. Tetapi pantai ini tidak pas untuk rutinitas surfing.

Bila waktu anda berlibur ke pulau Bali bersama beberapa anak, karena itu berkunjung pantai Sanur benar-benar saya referensikan. Beberapa anak anda bisa berenang di arus laut yang tenang dan pun tidak dalam. Disamping itu beberapa anak anda bisa lakukan permainan bola di pasir putih.

2. Sanur Water Sports

Kecuali rutinitas berenang, Sanur beach sediakan rutinitas permainan pantai di Bali, seperti serupa dengan rutinitas rekreasi bahari di pantai Tanjung Benoa, yang lebih dikenali bernama Tanjung Benoa water sports.

Untuk anda yang pengin memperkenalkan beberapa anak anda dengan rekreasi bahari bawah laut, anda bisa coba rutinitas permainan seawalker di Sanur. Di bawah ini opsi sarana permainan water sports di Sanur beach Bali, di melengkapi pada harga permainan.

3. Jogging dan Naik sepeda

Bila anda mencintai olah raga jogging dan naik sepeda, Sanur beach sediakan fasilitas lajur jogging dan naik sepeda yang terhampar dari utara ke selatan dan posisi ada di tepi pantai.

Untuk mendapati tempat persewaan sepeda di seputar tempat Sanur Beach sangat mudah. Yang penting anda kerjakan cuman menanyakan ke pada warga lokal seputar, posisi rental sepeda di pantai Sanur. 

4. Menyaksikan Panorama Matahari Keluar

Pada pagi hari anda bisa ajak anak anda sekedar duduk di bangunan gazebo tepi pantai, sekalian menanti matahari terbit. Di sejauh bibir pantai benar-benar pas untuk menyaksikan panorama matahari terbit.

Lalu sunrise di Bali jam berapakah? Untuk menjawab waktu matahari keluar di Bali jam berapakah, minta click link berikut ini!

Untuk yang tidak mau bangun pagi untuk menyaksikan matahari keluar di Sanur, karena itu matahari tenggelam jadi opsi anda. Salah satunya pantai di Bali yang mempunyai panorama matahari tenggelam yang cantik ialah pantai Dreamland.

Daftar Pantai Di Sanur Bali

Saya percaya sejumlah besar dari anda berpikir, jika di teritori tempat wisata Sanur cuman ada satu pantai. Bila dipandang dari garis pantai, hanya satu pantai, tetapi nama pantai berbeda. Tiap bagian dari garis pantai di tempat wisata Sanur mempunyai nama berbeda, dan ada 7 nama pantai.

Tempat wisata Sanur Bali mempunyai rentang garis pantai sejauh 8 km, terhampar dari utara sampai selatan. Tepian tempat wisata Sanur paling utara ialah pantai Padang Galak. Sedang untuk sisi selatan, batasannya sampai di rimba Mangrove. Saya percaya sekarang ini anda tentu ingin tahu, apa nama pantai yang berada di Sanur!

Berikut ini ialah daftar nama pantai yang berada di tempat wisata Sanur Bali. Disamping itu, posisi pantai saya urutkan dari posisi pantai yang paling selatan sampai utara.

  1. Pantai Merta Sari.
  2. Pantai Semawang.
  3. Pantai Batu Jimbar.
  4. Pantai Karang 
  5. Pantai Segara Ayu.
  6. Pantai Sindhu.
  7. Pantai Matahari Terbit.

Sebab ke 7 pantai di atas ada dalam daerah tempat wisata Sanur, karena itu sejumlah besar pelancong lebih akrab bernama pantai Sanur Bali. Dari ke-7 pantai yang berada di teritori Sanur Bali, yang terpopuler di kelompok pelancong lokal ialah pantai matahari terbit.

Pantai ini diberi nama matahari keluar, sebab pantai ini ialah tempat terhebat untuk menyaksikan keelokan panorama sunrise di Sanur Bali. Tiap pagi hari start pukul 05:30, pelancong mulai banyak yang datang agar bisa menyaksikan keelokan panorama sunrise.