Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PESONA PULAU BALI

PESONA PULAU BALI

 Bali yang namanya lain Pulau Dewata simpan bermacam daya tarik keelokan, terhitung kreasi seni seperti ukir-pahatan, lukisan, atau patung. Budaya yang paling ciri khas disempurnakan dengan pemandangan alam, terhitung daya tarik bahari yang paling populer, sebutlah saja Pantai Kuta, Sanur, dan pemandangan Tanah Lot.


Pulau Bali, adalah pulau yang ada di teritori Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terpopuler nyaris di pelosok Dunia. Pulau ini simpan keelokan alam dan kekhasan budaya yang menempel sampai sekarang ini. Disamping itu keramah tamahan dari warganya jadi keunikan dari Pulau Bali, dan dapat membuat kita kerasan berlama – lama berekreasi ke tujuan yang berjulukan Pulau Dewata ini. Budaya di Bali dapat disebutkan terlestarikan dari angkatan ke angkatan, bukan lantaran jumlahnya pelancong yang mendatanginya, tetapi benar-benar loyalitas dari masyarakat Bali yang tetap akan menjaga kebudayaanya hingga jadi keunikan dari Bali sendiri.

Pulau Bali adalah tempat berkumpulnya pelancong yang dari seluruh dunia, dimulai dari mereka yang punya niat tiba untuk nikmati keelokan pegunungan, danau, sampai mereka yang tiba dan punya niat untuk nikmati keelokan pantai dan berseluncur di ombak yang berada di Bali. Tidak itu saja, banyak pula pelancong yang tiba ke Bali cuman untuk belanja dan menghabisakan waktu mereka di sini.

Daya tarik Keelokan Pulau Dewata

Bila kita bicara mengenai Daya tarik Keelokan Pulau Dewata atau Bali, tidak cukup memvisualisasikan pada sebuah halaman website ini. Tetapi opinikoe telah pertajam di sejumlah tujuan rekreasi untuk mewaliki narasi Daya tarik Keelokan Pulau Dewata selaku berikut ini:

1. Tanah Lot


Berikut salah satunya tempat rekreasi di Bali yang mempunyai pemandangan sunset terhebat. Dalam suatu spot namanya Sunset Terrace, sahabat akan melihat panorama matahari tenggelam yang memikat. Waktu senja mulai menegur, antara gelayut awan yang tidak demikian tebal, matahari di atas langit Pura Mulia Tanah Lot mulai berbeda kemerahan. Saat sinar menurun, bulatannya terlihat semakin utuh. Nampak elok dibalik cantiknya siluet pura. Berikut salah satunya daya tarik Keelokan Pulau Dewata.

Tanah Lot berada di tengah-tengah laut, memiliki jarak seputar 300 mtr. dari bibir pantai dan ada batu karang dengan gua besar di tengah-tengahnya. Nama Tanah Lot terbagi dalam kata "Tanah" yang bermakna batu karang dan kata "Lot" atau "Lod" yang bermakna laut. Keseluruhannya, berarti tanah yang ada di tengah-tengah laut.

Tempat wisata Tanah Lot ini memiliki jarak 20 km dari Denpasar Bali, bisa dilakukan dengan perjalanan sekitara 45 menit. Bila sahabat berkunjung Tanah Lot di Bali, berpakaianlah yang santun dan jaga sikap. Harus tahu juga, sahabat tidak diperbolehkan masuk pura yang berada di sana karena teritori itu ialah suci.

2. Pantai Dreamland


Pantai Dreamland ialah satu pantai yang alami di Bali. Reputasinya benar-benar kalah populer dengan Pantai Kuta, tetapi sepanjang mata melihat horizon, sahabat akan kagum ketika tiba ke Pantai Dreamland sebab keelokan yang dipunyainya.

Pantai Dreamland di Bali ialah pantai yang dikitari beberapa tebing yang membubung tinggi dan batu karang yang memiliki ukuran besar. Bila Anda jalan-jalan menyusurinya, sahabat akan melihat seakan-akan wilayah pantai lebih rendah pada laut.

Bebukitan dan tebing ini dipenuhi oleh rumput-rumputan hijau, hingga nampak seperti padang rumput yang hijau. Beberapa orang santai di area ini sambil nikmati pemandangan pantai yang menarik, melihat terbenamnya matahari.

Antara banyak tempat tarik di Bali, pantai ini menjadi opsi pilihan yang menarik hati. Pantai Dreamland berada di Dusun Pecatu, Kabupaten Badung, sisi selatan Pulau Bali. Bila Anda diperjalanan ke arah Pura Uluwatu, satu pura terpopuler di Bali, karena itu sahabat akan menemui Pantai Dreamland ini lebih dulu.

Pantai Dreamland mempunyai ombak yang tinggi dan besar, itu penyebabnya tempat rekreasi Bali yang ini adalah tujuan aktivitas surfing untuk banyak pelancong. Bagaimana sahabat daya tarik Keelokan Pulau Dewata di Pantai Dreamland?

3. Pantai Sanur


Pantai Sanur ialah satu tempat rekreasi di Bali yang populer dengan keelokan pemandangan matahari keluar (sunrise). Berikut tempat nikmati sunrise di Bali dengan sajian yang menarik hati. Hadirlah pada jam 05:30 pagi, sahabat akan memperolehnya. Itu karena, banyak photografer ambil photo pre-wedding dengan background sunrise di pantai ini.

Pantai Sanur mempunyai ombak yang tenang dan condong dangkal. Oleh karenanya, lakukan snorkel di Pantai Sanur ialah opsi aktivitas yang tarik. Kecuali snorkel, ada pula seawalker, yaitu jalan-jalan dalam air, biayanya sejumlah Rp 625 ribu per orang. Agar bisa sampai di pantai Sanur, Anda akan tempuh perjalanan sepanjang 10 km dari Lapangan terbang Internasional Ngurah Rai di Denpasar.

4. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa ialah tempat rekreasi di Bali yang tawarkan sahabat beberapa pilihan aktivitas rekreasi air yang menarik, seperti snorkel, parasailing, diving, naik boat, melaut, berseluncur, menyaksikan panorama bawah laut dengan glass buttom boat, dan bermacam aktivitas olah raga air yang lain.

Berikut surga rekreasi air di Bali. Ini juga salah satunya tujuan rekreasi keluarga yang pantas sahabat pertimbangkan. Pantai Tanjung Benoa mempunyai pasir yang putih dan ombak tenang.

Berada di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, sahabat memerlukan perjalanan sepanjang 45 menit dari Denpasar agar bisa sampai di Pantai Tanjung Benoa ini. Kecuali olahraga air, daya tarik lain di pantai ini ialah Pulau Penyu, satu tempat penangkaran bermacam spesies penyu yang mulai sangat jarang.

5. Ubud


Rekreasi Ubud sudah populer lama atas seni lukisan, seni patung, seni tabuh, dan seni tari. Disini tempat konservasi kesenian dan fasilitas aktivitas ritus tradisi di Bali.

Berada di Kabupaten Gianyar, sahabat akan tempuh perjalanan sepanjang 40 km dari Denpasar agar bisa sampai di Ubud. Walau secara administratif Ubud ialah satu dusun, tetapi sahabat akan menemui banyak hotel, restaurant, galeri, dan bermacam toko kerajinan lokal di situ.

Di Ubud, sahabat akan merasakan daya tarik magic akan ketenangan, satu lokasi yang penuh kenyamanan di Bali. Banyak aktivitas bagus yang bisa sahabat kerjakan saat di Ubud, salah satunya bersepeda di pinggir sawah, berkunjung museum, nikmati bermacam kulineran Bali, melihat tari Kecak Api, arung jeram di Sungai Ayung, belanja di Pasar Ubud, dan sebagainya.

6. Pantai Jimbaran


Pantai Jimbaran mempunyai air yang demikian jernih, dengan begitu banyak pelancong nikmati berenang di pantai ini. Disamping itu, aktivitas santai dan berjemur ialah favorite yang lain dicintai beberapa pengunjung di Pantai Jimbaran.

Tahukah Anda? Ada beberapa cafe dan hotel berbintang di teritori pantai Jimbaran ini. Sahabat bisa nikmati bermacam hidangan makanan laut seperti ikan bakar dengan wewangian yang unik dan sedap dari cafe-cafe yang berjajar di pinggir pantai.

Itu karena kenapa tempat rekreasi Bali yang ini populer selaku tempat melahap sajian laut dengan pemandangan pantai yang menarik di Bali. Hadirlah ke Pantai Jimbaran saat sebelum jam 5 sore. Karena itu, makan seafood sahabat akan demikian terkesan ketika senja merayap ke peraduannya di Pantai Jimbaran.

7. Nusa Dua


Nusa Dua sudah terkenal selaku tempat diadakannya bermacam moment kelas dunia di Bali. Sudah banyak figur dan beberapa pimpinan dunia yang memijakkan kakinya di Nusa Dua. Tidak sangsi, di tempat rekreasi Bali yang ini banyak berdiri hotel kelas top dengan bangunan istimewa.

Agar bisa sampai ke Nusa Dua, sahabat harus tempuh perjalanan sepanjang 8 km dari Lapangan terbang Internasional Ngurah Rai. Pemandangan paling menarik di Nusa Dua ialah bentangan pasir putih sejauh 4 km dengan beberapa ribu pohon nyiur. Teritori rekreasi Nusa Dua ini ada dibagian paling selatan Pulau Bali.

8. Pantai Kuta


Ada pernyataan yang menjelaskan, tiba ke Bali tiada berkunjung Pantai Kuta tidaklah komplet. Pemandangan cantik dengan kesan-kesan romantis yang kental ialah watak khusus dari tempat rekreasi di Bali yang ini. Di teritori Kuta, ada beberapa cafe, mall, sampai diskotik. Teritori Kuta ialah lokasi hiburan malam di Bali terpopuler. Tidak sangsi, teritori Kuta di Bali terus sarat dengan lawatan pelancong.

Sahabat akan menyaksikan begitu ramainya orang di teritori Kuta hingga kemacetan jalan raya bukan satu hal yang asing dalam tempat ini. Di Pantai Kuta, sahabat bisa lakukan aktivitas surfing. Ada persewaan papan selancar serta pelatihan surfing bila sahabat ingin. Di teritori rekreasi Bali yang ini, sahabat bisa mendapati beberapa hotel di Kuta dan bermacam pondokan yang lain yang tarik.

9. Pantai Legian


Berikut salah satunya pantai yang terkenal di kelompok pencinta perjalanan, baik lokal dan internasional. Cuman memiliki jarak seputar 6 km dari Lapangan terbang Ngurah Rai, akses ke pantai Legian demikian gampang untuk menempuh.

Pantai Legian ialah pantai yang dicintai selaku tempat surfing. Sebab tingkat keramaian yang lebih rendah daripada Kuta, karena itu pantai ini disukai banyak pelancong, khususnya dari Australia.

Teritori Legian ialah salah satunya lokasi hiburan malam di Bali seperti yang berada di Kuta. Banyak tersedia diskotik sampai pub di tempat rekreasi Bali yang ini. Disamping itu, sahabat bisa memberikan kepuasan diri dengan belanja di teritori Legian Bali. Ada bermacam mall dan bermacam pusat belanja di sini.

10. Pura Uluwatu


Pura Uluwatu ialah pura yang terpopuler di Bali. Adalah daya tarik Keelokan Pulau Dewata no satu dan selaku salah satunya tujuan rekreasi favorite, sahabat akan disuguhi panorama sunset yang tidak kalah menarik seperti yang bisa sahabat tonton di teritori rekreasi Tanah Lot.

Pura ini ke arah Samudera Hindia, berdiri kuat di atas batu karang yang menjuru ke laut, berketinggian seputar 70 mtr.. Bila sahabat tiba ke Pura Uluwatu, sahabat akan merasakan atraksi tari Kecak dalam tempat ini. Dengan background sunset yang menarik hati, barisan penari lelaki sejumlah seputar 50 orang menyuguhkan sahabat tari Kecak yang mempesona.

Pada tempat tempat rekreasi di Bali yang ini, pertunjukan Tari Kecak ialah yang paling mengasikkan. Karena, waktu pertunjukan lumayan lama, pemandangan sunset, dan ada hubungan pemirsa.

Oleh-Oleh dan Kulineran Ciri khas Bali

Telah berkeliling-keliling pulau dewata, tidak prima jika tidak nikmati kulineran dan jajanan uniknya, oleh – oleh ciri khas Bali juga banyak jenisnya. Berikut ini adalah oleh – oleh ciri khas Bali yang jangan sahabat terlewat saat bertandang ke Bali:

- Kacang Disco

- Pie Susu

- Pia Lenong

- Krupuk Kulit Babi

- Kopi Kitamani

- Bali Home Spa

- Kerajinan Perak Celuk Bali

- Kerajinan Manik – Manik Bali

- Batik Bali

- Joger

Untuk kulineran Bali juga kaya sekali dengan makanan uniknya, dan di bawah ini ialah kulineran ciri khas Bali yang paling memikat hasrat dan pantas sahabat cicip waktu bertandang ke Bali:

- Bebek Betutu

- Babi Guling

- Bubur Menguh

- Srombotan

- Nasi Jinggo

- Lawar

- Nasi Tepeng

- Sate Plecing

- Sate Lilit

- Tum Ayam

Daya tarik Keelokan Pulau Dewata tetap jadi magnet nomor satu bagus untuk wisatawan lokal atau luar negeri, mudah-mudahan artikel ini menjadi rujukan sahabat dalam membuat gagasan berlibur.