Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pura Tanah Lot Tabanan Bali

Pura Tanah Lot

 Pura Tanah Lot

 Pura Tanah Lot salah satunya pura penting untuk umat Hindu Bali dan posisi pura berada di atas batu besar yang ada di terlepas pantai. Pura Tanah Lot adalah simbol pariwisata pulau Bali. Disamping itu salah satunya objek rekreasi populer di pulau Bali yang harus didatangi. Sebab karena sangat populernya tempat rekreasi di Bali ini, karena itu nyaris tiap hari, tempat wisata ini terus ramai dengan lawatan pelancong.

Rutinitas pelancong yang waktu ada di teritori Pura, sejumlah besar akan jalanan, beberapa foto. Beberapa pelancong ada yang duduk rileks, sekalian nikmati jagung rebus sekalian menanti keelokan panorama sunset Tanah Lot.

Pura dibuat pada dua lokasi yang berlainan. Satu pura berada di atas bongkahan batu besar, dan satunya kembali berada di atas tebing yang menjuru ke laut serupa dengan tempat rekreasi Pura Mulia Uluwatu Bali. Tebing berikut yang menyambungkan pura dengan dataran. Dan wujud tebing meliuk seperti jembatan.

Pura Tanah Lot adalah sisi dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, diperuntukkan selaku tempat memuja dewa penjaga laut. Di saat air laut pasang, pura akan terlihat dikitari air laut. Di bawahnya ada goa kecil yang ada banyak ular laut. Sedang di saat air laut pasang, anda segera dapat berjalan dekati posisi pura.

Ular Suci

Ular laut mempunyai beberapa ciri, berbuntut gepeng seperti ikan, warna hitam berbelang kuning. Menurut narasi, ular laut itu ialah jelmaan dari selendang perdiri pura.

Pendiri pura ialah seorang Brahmana dari Jawa yang mengelana ke Bali. Beliau namanya Dang Yang Nirartha. Kabarnya ular suci Tanah Lot ditugaskan selaku penjaga pura.

Daya Ambil Tempat Rekreasi Tanah Lot Bali

Disepanjang jalan ke arah tempat rekreasi, terdapat banyak pondokan. Dimulai dari pondokan simpel, sampai villa dan hotel berbintang. Tempat rekreasi di pulau Bali ini, benar-benar ramai didatangi pelancong khususnya di sore hari, mendekati matahari tenggelam.

Dari tempat parkirkan ke arah area pura, ada beberapa toko yang jual bermacam barang kerajinan ciri khas Bali. Misalkan patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, dan aksesori seperti pada pasar seni Sukawati Bali. Harga juga relatif murah untuk pelancong lokal atau luar negeri. Disamping itu ada pedagang minuman dan makanan, dan persewaan kamar kecil.

Ada pula beberapa hotel yang dekat sama pantai di seputar tempat rekreasi, yang mengelar bermacam acara pada malam hari. Misalkan atraksi tari Kecak, sunset dinner, dan acara pesta pernikahan. Daya magnet khusus pura Tanah Lot Tabanan selaku tempat rekreasi berada pada.

Kekhasan posisi pura yang ada di atas batu karang besar. Di saat air laut pasang, pura akan nampak ada di tengah-tengah laut. Keelokan panorama sunset dengan siluet pura. Bila anda waktu berlibur ke Bali dan senang menyaksikan panorama sunset, saksikan di sini! Daftar lokasi yang baik untuk menyaksikan sunset di Bali. Tempat rekreasi ini, kerap jadi salah satunya posisi photo pre wedding di Bali. Untuk pelancong yang pilih pulau Bali selaku posisi photo prewedding.