Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pura Uluwatu, Menikmati Pemandangan Alam Yang Eksotis

Pura Uluwatu, Menikmati Pemandangan Alam Yang Eksotis

 Pura Uluwatu

 Pura Uluwatu, untuk kamu yang pengin nikmati situasi pura di Bali, kecuali pura besakih. Kamu dapat berkunjung Pura Uluwatu yang tarik banyak pelancong untuk bertandang. Pura uluwatu jadi favorite oleh pelancong lokal atau asing di Bali. Tahukah kamu jika Pura ini dikenal juga selaku Pura Sad Kayangan, oleh warga lokal Bali dipandang seperti penyangga 9 mata angin.

Disamping itu, Pura Uluwatu adalah posisi penyembahan oleh Empu Kuturan. Pura ini jadi posisi peribadatan untuk agama Hindu di Bali yang di mana sebagian besar agama penduduknya. Pura ini akan pas untuk kamu yang pengin mengeksplore bermacam kebudayaan ciri khas Bali. Dengan bermacam warisan riwayat yang dimilki, Pura Uluwatu akan membawamu rasakan riwayat di Bali.

Posisi dan Jalur Ke arah Pura Uluwatu 

Saat sebelum kamu pergi ke Pura Uluwatu, sudah pasti kamu perlu tahu posisi pura ini ada supaya kamu tidak salah jalan. Pura uluwatu berada di Dusun Pecatu – yang disebut sisi dari Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kamu akan tempuh seputar 1 jam perjalanan ke Pura Uluwatu dari Lapangan terbang Ngurah Rai dengan memakai kendaraan motor.

Disamping itu, kamu dapat nikmati tempat rekreasi yang lain di seputar Pura Uluwatu yang akan membuat kamu makin kerasan berpetualang.

Kamu dapat ke arah Pura Uluwatu melaluji jalan Raya Uluwatu dalam jarak seputar 29.3 km atau seputar 1 jam 7 menit waktu perjalanan. Untuk mendapati jalur paling cepat, kamu bisa memakai peta pada smartphone kamu dan mendapati bermacam arah paling dekat.

Harga Ticket Masuk Ke Pura Uluwatu

Pura Uluwatu, sama dengan tempat rekreasi umumnya yang menempatkan harga pada ticket masuk saat sebelum masuk di dalamnya. Tempat wisata monumental ini menempatkan harga berdasar kelompok, loh

Untuk orang dewasa, akan dikenai ongkos sejumlah Rp. 20.000 untuk pelancong local dan Rp. 30.000 untuk pelancong asing. Sedang untuk kelompok beberapa anak akan dikenai sejumlah Rp. 10.000 untuk kamu yang dari dalam Indonesia, dan Rp. 20.000 untuk pelancong asing.

Disamping itu, kamu dapat memakai tempat parkirkan yang telah disiapkan di Pura Uluwatu. Sudah pasti nih, dengan bayar parkirkan sejumlah Rp. 5.000 buat kamu yang memakai mobil dan Rp. 2.000 untuk yang bawa motor.

Sarana di Pura Uluwatu

Kecuali ada nya tempat parkirkan, sudah pasti. Ada beberapa sarana yang ada di Pura Uluwatu yang bisa kamu pakai. Seperti ada warung sampai restoran dan café waktu kamu berasa lapar dan lupa bawa stok makanan. Yang dipasarkan juga benar-benar beragam.

Di seputar Pura ada bermacam pondokan nih, jadi akan mempermudah kamu mendapati tempat peristirahatan yang dekat sama tempat wisata itu. Apa lagi, banyak tempat wisata tarik di dekat Pura Uluwatu. Gampang kan?

Nah, sebelumnya kamu jangan pulang dahulu, kamu perlu nikmati daya tari dari Pura Uluwatu dan bermacam rutinitas bagus yang akan sayang jika dilewati demikian saja.

Daya Ambil dan Rutinitas Tarik 

Nah, ada beberapa daya magnet di Pura Uluwatu untuk kamu cicipi saat lagi ada di Bali. Pura ini tarik kamu dengan sejuta daya tariknya yang sudah pasti tidak kamu dapatkan dalam tempat lain. Disamping itu, rupanya pura ini berada di atas batu karang dengan ketinggian seputar 97 mtr. di permukaan laut, lebih kurang. Ini yang jadikan pura ini dinamakan Uluwatu atau pucuk batu karang dengan bahasa sansekerta.

Di bawah ini, beberapa daya magnet Pura Uluwatu yang bisa kamu cicipi saat sebelum tinggalkan Pura Uluwatu.

  1. Pura Di Bali yang Disucikan dan Keramat – sebab awalannya pura ini jadi tempat penyembahan empu kuturan. Nah, Empu Kuturan ini lah orang yang menurukan tuntunan dusun tradisi dengan seluruh ketentuannya. Kemudian, hadirlah Dang Hyang Niratha, beliau ialah seorang pendeta. Pura ini selanjutnya jadi tempat penyembahan pendeta suci itu, rekan-rekan. Nah, berikut kenapa pura ini demikian disucikan dan disakralkan dengan semua ritusnya.
  2. Pura yang paling eksotis – bagaimana dapat pura yang suci dan sacral dapat demikian eksotis? Sudah pasti dapat. Sebab pura ini akan memperlihatkan segi romantic dan eksotis dari keelokan alam yang dipunyainya. Kamu akan menyaksikan panorama samudera india yang luas. Mengagumkan, kan? Kamu dapat emnikmati bentangan ombak yang menentramkan di bawah tebing.
  3. Tempat Sunset yang tarik – sebab status pura ini yang barada di atas tebing, tidakkah tarik bila bisa menyaksikan sunset di atas tebing? Kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari tenggelam tiada rintangan apa saja. Ini akan pas buat koleksi photo kamu, loh.
  4. Tempat Surfing yang populer – kecuali bisa nikmati sunset, rupanya kamu dapat menyaksikan beberapa orang surfing di bawahnya. Dengan ombak samudera hindia yang kuat dan berarus tinggi, ini akan pas untuk kamu lakukan olahraga surfing. Dan ini menjadi tempat favourite kecuali Pantai di Bali untuk pelancong dan jadi selaku tempat kejuaraan selancar internasional.
  5. Atraksi Tari Kecak – berikut sebagai ciri khas di Pura Uluwatu. Tari kecak adalah tari tradisionil ciri khas Bali. Jadi, kamu dapat menyaksikan atraksi tari kecak saat sebelum pulang. Tari ini dikerjakan oleh penari lelaki. Untuk menyaksikan tarian ini langsung, bisa kamu saksikan tiap hari jam 18.00 – 19.00 wita. Terkecuali waktu nyepi ya. Tidak itu saja, kamu akan bayar sejumlah Rp. 90.000 per orang saat sebelum melihat. Cukup dapat dijangkau kan? Tetapi kamu harus berhati-hati sebab bakal ada banyak monyet-monyet nakal yang akan mengusik.

Kecuali bakal ada banyak aktvitas yang bisa kamu kerjakan seperti kamu bisa lebih mengenali mengenai riwayat yang ada di Pura Uluwatu semenjak era kesebelas. Kecuali berpetualang kamu dapat belajar mengenai riwayat kan?

Kamu bisa juga telusuri tepian tebing yang memikat, tidakkah panorama di ujung tebing benar-benar mengagumkan? Kamu bisa membaktikan bermacam peristiwa dengan camera favorite mu. Dengan menyaksikan sapuan ombak, matahari tenggelam dan panorama alam yang lain.

Tidak itu saja, meskipun monyet disitu sedikit nakal, tetapi mereka baik kok. Monyet disitu tidak melukaimu, kamu dapat bermain dengan mereka. Jadi tak perlu takut. Bakal ada pawang yang akan jagamu masih aman.

Kecuali melihat tari kecak, kamu dapat sekaligus nikmati sunset yang cantik. Sebab posisi atraksi yang dekat dekat ujung tebing yang akan mempermudah mu untuk nikmati bermacam jenis hal sekalian melihat atraksi tari kecak.

Hebat kan? Demikian hal tarik di Pura Uluwatu yang bisa kamu kerjakan. Tidak lupa untuk bawa barang favoritmu seperti camera atau suunprotect untuk surfing. Berlibur kamu akan membahagiakan di Pura Uluwatu yang tidak kalah cantiknya dengan situasi Pantai di Bali. Selamat berlibur.