Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Objek Wisata Danau Di Bali Yang Menawan

Objek Wisata Danau Di Bali Yang Menawan
Wisata Danau Di Bali

Bali, siapakah yang tidak mengenalinya. Pulau sekaligus provinsi di Indonesia ini benar-benar diketahui oleh beberapa orang. Tidak cuma untuk orang Indonesia saja, orang luar negeri juga banyak yang pengin ke sana. Bali jadi satu tujuan rekreasi yang mempunyai banyak keunggulan. Umumnya wisatawan yang akan ke Bali pasti pengin nikmati rekreasi alamnya. Tetapi banyak orang kemungkinan memikir mengenai pantai, laut, dan pulau saja. Karena Bali populer akan rekreasi baharinya.

Tetapi bila Anda cukup jemu dengan Rekreasi Bahari Bali, Anda dapat cari pilihan rekreasi yang lain. Misalkan rekreasi ke daratan tinggi di Bali, ingat Bali mempunyai daratan tinggi dan gunung. Diantaranya dengan bertandang ke rekreasi danau di Bali, seperti ke-4 danau di bawah ini.

1. Danau Batur
Danau Batur

Jika Anda pernah dengar mengenai Gunung Batur di Bali, karena itu Anda perlu dengar berkenaan Danau Batur. Danau ini ialah danau paling besar yang berada di Bali. Posisinya berada di Kintamani, Bangli, Bali. Sebab adalah danau paling besar dan ada di kaki Gunung Batur, danau ini pasti benar-benar cantik dan dapat memberi Anda pengalaman rekreasi alam yang tarik.

Danau Batur Kintamani ini bisa memberi keelokan, baik siang atau saat matahari akan keluar. Situasi yang asri dan panorama hijau disekelilingnya akan membuat Anda betul-betul mengisap angin segar. Apa lagi danau ini ada pada ketinggian seputar 1.050 mtr. di permukaan laut.

rekreasi danau di Bali yang ini sesungguhnya adalah danau kaldera, yakni danau yang tercipta dari letusan Gunung Batur di masa lampau. Letusan yang membuat kawah atau cengkungan ini lama-lama diisi oleh air dengan alamiah hingga tebentuklah danau yang elok sekarang ini.

Tersisa letusan Gunung Batur ini membuat batu-batuan wang warna kehitam-hitaman. Pengunjung dapat menyaksikan ke batu itu melalu lajur yang ke arah Toya Bungkah. Panorama disana cukup elok sebab kemungkinan dalam tempat lain jarang-jarang diketemukan batu-batuan yang sama dengannya. Anda dapat mendokumentasikannya dengan background Gunung Batur yang istimewa.

Sarana rekreasi di Danau Terhebat di Indonesia ini sangat komplet. Kecuali ada restaurant dan hotel, di seputar danau ini ada pemandian air panas. Disamping itu bila Anda senang bertandang ke dusun rekreasi, tidak ada kelirunya bila seberang ke Dusun Tradisi Baliaga yang berada di Trunyan. Dusun itu cukup berlainan dengan warga Bali bila disaksikan dari ritus adatnya.

2. Danau Beratan
Danau Beratan

Wisata danau di Bali yang terpopuler dan terbanyak didatangi ialah Danau Beratan yang berada di teritori Bedugul. Danau ini telah terkenal di kelompok pelancong lokal. Nyaris tiap travel yang sediakan paket perjalanan ke Bali atau paket Rekreasi Perpisahan Sekolah di Bali terus menjadwalkan Danau Beratan selaku tujuan rekreasi wajibnya.

Danau yang ini ada di Bedugul, Tabanan, Bali. Tempati tempat di daratan tinggi Bali, untuk capai ke situ jalanan yang perlu dilakukan benar-benar berliku. Tetapi danau ini benar-benar cantik dan memberi panorama asri. Temperatur udaranya juga sejuk dan menentramkan sebab ada pada ketinggian seputar 1.240 mtr. di permukaan laut. Tidaklah aneh bila ada beberapa pedagang strawberry. Sebab buah strawberry benar-benar pas untuk ditanamkan di teritori sejuk dan dingin seperti Bedugul ini.

Hal tarik dari Danau Beratan ini ialah ada pura di danau. Untuk mengenali pura itu, pengunjung dapat naik perahu dari pinggir danau. Tentu saja dengan bayar beberapa uang dan pemilik perahu akan mengantarkannya.

Rekreasi Danau Beratan ini lumayan dekat dengan tempat wisata yang lain di teritori Bedugul. Bila Anda berekreasi tiada memakai agen travel, Anda dapat singgah sekaligus ke tempat wisata di seputar Danau Beratan. Misalnya ke Kebun Raya Eka Kreasi Bedugul yang cukup populer untuk Tempat Rekreasi Edukasi di Bali atau rekreasi keluarga.

3. Danau Buyan
Danau Buyan

Tempat rekreasi danau di Bali yang lain yang dapat Anda datangi ialah Danau Buyan. Danau Buyan sebuah danau yang berada di Buleleng, Bali. Tempat ini tidak begitu akrab di telinga banyak orang. Tetapi Danau Buyan masih memikat buat didatangi selaku salah satunya rekreasi danau yang berada di Bali.

Danau yang ini memberi ketenangan dan kesejukan untuk beberapa pelancong. Walaupun sarana rekreasi yang berada di Danau Buyan belum optimal, namun Danau ini masih memikat buat beberapa pelancong yang menyukai dengan panorama alam. Tetapi di seputar danau ini ada tempat lega yang cukup kerap jadi selaku posisi untuk aktivitas outdoor, seperti camping, trackking, dan rekreasi penjelajahan yang lain.

Hal tarik dari danau ini ialah kehadiran monyet-monyet disekelilingnya. Bukti jika teritori seputar Danau Buyan masih alami. Danau Buyan ini mempunyai pura yang namanya pura Yeh Ketipat. Disekelilingnya kembali ada satu dusun yang namanya Gitgit. Sedang di dusun itu ada banyak air terjun yang kemungkinan juga bisa Anda datangi selaku tempat rekreasi alam di Bali.

4. Danau Tamblingan
Danau Tamblingan

Dari beberapa danau di Bali, kemungkinan nama Danau Tamblingan belum begitu akrab untuk Anda. Namun danau ini termasuk sangatlah natural serta pas untuk beberapa pelancong yang menyukai dengan situasi alam yang asri.

Posisinya tidak jauh dari Danau Buyan dan ada pada ketinggian seputar 1.000 mtr. di permukaan laut. Danau Tamblingan adalah danau yang paling kecil dari ke-3 danau yang lain yang telah diterangkan di atas. Namun, waktu bertandang ke situ, Anda akan memperoleh panorama alam yang hijau dan sejuk.

Danau Tamblingan ini mempunyai pura yang namanya Pura Gubug Tamblingan. Danau ini ada di dekat dusun Munduk. Di dusun itu ada air terjun yang namanya Air Terjun Munduk. Bila Anda benar-benar senang berpetualang, Anda dapat sekaligus bertandang ke air terjun itu.

Demikian beberapa rujukan rekreasi danau di Bali yang memikat buat pariwisata kecuali rekreasi pantai dan laut. Mudah-mudahan berguna untuk Anda, khususnya untuk Anda yang menyukai dengan rekreasi alam di daratan tinggi dibanding rekreasi bahari di Bali.