Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Karangasem di Ujung Timur Bali

Wisata Karangasem

Wisata Karangasem cukup variasi. Tawarkan keelokan alam, mempunyai beberapa adat unik. Beberapa salah satunya ialah perang pandan atau mekare-kare di dusun Tenganan, Gebug Ende di Sambil dan Perang Api di Jasri.

Image via: befreetour.com


Beberapa pengunjung lokal pengunjung luar negeri yang tiba berkunjung ke beberapa tempat wisata di Karangasem. terang sebab Luas daerah Kabupaten Karangasem seputar 839,5 km persegi ini mempunyai daya magnet budaya yang paling cantik.

Meskipun tempat wisata Karangasem tidak setenar beberapa tempat wisata yang ada di wilayah Bandung, Gianyar serta Kita Denpasar. Tetapi, keelokan alamnya mempunyai peranan besar, hingga jadikan Pulau Bali demikian populer di arena dunia pariwisata internasional.

Untuk beberapa pelancong yang ketarik memperoleh pengalaman baru berekreasi di Pulau Bali,juga dianjurkan untuk menambahkan kan daftar berekreasi menelusuri tempat Wisata Karangasem. Sebab jaraknya juga termasuk tidak demikian jauh dari Denpasar. Cuman tempuh seputar lebih kurang dua jam perjalanan darat.


Referensi Tempat Wisata Karangasem

1. Tirtha Gangga

Disamping itu di tempat ini ada satu candi yang lumayan tinggi di samping kanan kolam. Rupanya ada tiga hal khusus yang berada di taman Tirta Gangga Karangasem, kebun, kolam air dan patung. Selanjutnya, siapa kira bila air yang ada di tempat ini mengambil sumber dari mata air Rejasa yang dipandang seperti air suci oleh masyarakat lokal.
Di saat Pengunujung masuk Wisata Karangasem taman Tirtagangga, hal pertama yang Pengunujung akan melihat ialah kolam air. Air kolam ini benar-benar jernih hingga pengunjung dapat menyaksikan ikan hias yang mondar mandir bahkan ke dasarnya.

2. Taman Ujung Soekasada

Wisata Karangasem taman Ujung Soekasada ada 3 kolam besar yang ada pada sebuah tempat, cuman letak kolam dipisahkan. 1 kolam ada dibagian selatan dan 2 kolam ada dibagian utara. Di tengah-tengah kolam sisi selatan, ada satu bangunan yang ada di tengah-tengah kolam, Bale Bengong.

Kolam yang ada di Utara, luasnya semakin besar daripada kolam yang ada di selatan. Di tengah kolam dibagian utara, ada jembatan yang dipakai untuk melewati kolam. Di tengah-tengah kolam ada bangunan yang dahulunya dipakai selaku tempat peristirahatan raja Karangasem.

3. Tenganan Pegringsingan

Di Karangasem, ada Dusun Tenganan. yang disebut satu dari tiga dusun d Bali, yang terhitung kelompok Bali Aga. Yang Berarti adalah Dusun di Pulau Bali yang pola hidup pada warga, masih berdasar tegar pada ketentuan dan tradisi istiadat warisan beberapa Nenek moyang, yakni dari zaman saat sebelum kerajaan Majapahit.

Di Dusun Bali Aga, mulai dari arsitektur rumah, Balai tatap muka sampai pura yang dibangun, benar-benar pempertahankan ketentuan ada istiadat secara Turun temurun. Salah satunya beberapa ciri bangunan Rumah warga Dusun Bali Aga pastinya dibuat dari kombinasi batu merah, batu sungai, luas bangunan nya rerata mempunyai ukuran yang relatif sana.

Kekhasan dusun Tenganan Karangasem selaku daya magnet wisata ada pada bangunan warga yang traditional, tenunan kain gringsing, dan acara perang pandan. Tiap tahun di antara bulan Juni dan Juli, diadakan adat Mekare-kare/Mageret Pandan (perang pandan) di dusun Wisata Karangasem ini. Yakni ritus sepasang pemuda dusun, sama-sama sayat memakai duri – duri dari daun pandan di atas pentas.

4. Bali Odyssey Submarine Tur

Odessey submarine adalah nama operator wisata kapal selam yang ada di Bali, bahkan juga jadi salah satu yang berada di Indonesia. Sarana ini jadi pilihan opsi untuk pelancong yang pengin melihat keelokan alam bawah laut yang dahulunya cuman bisa dicicipi dengan mengikut rutinitas menyelam.

Posisi penyelaman Bali Odyssey Submarine tur ada di Amuk bay Karangasem. Posisi ini di tentukan sebab Amuk bay mempunyai palung laut yang paling dalam. dan sudah pasti, panorama Alam bawah Laut Labuhan Amuk masih terbangun, benar-benar alami keelokan nya.

Kapal Selam Odyssey dapat menyelam sampai pada kedalaman 45meter. Namun, seringkali menyelam sampai di kedalaman 30 mtr. saja. Dengan Arah untuk jaga keamanan peserta. Di sini pengunjung segera dapat melihat keelokan panorama bawah laut, warna warni dalamnya laut, seperti penyelam profesional.

5. Pura Besakih

Pura Agung Besakih di Bali telah populer sampai ke macanegara, banyak sekali Pengunujung asing atau lokal yang berekreasi ke tempat ini. Karena sangat besarnya Pura ini, Pura Agung Besakih mendapatkan nama selaku ibunya dari Pura di Bali.

Wisata Karangasem Pura Besakih Bali terbagi dalam 1 pusat Pura yang dinamakan Pura Penataran Agung Besakih dan ada 18 Pura pengiring yang ada di sekitar dari Pura Penataran Agung Besakih. 1 biji Pura Basukian dan 17 pura yang lain.

Dalam beberapa foto dari Wisata Karangasem Pura ini, nampak anak tangga yang banyaknya banyak dan ada pintu gerbang yang besar sekali. Gerbang berikut pintu masuk di area pusat Pura Penataran Agung Besakih. Pura Penataran Agung Besakih ialah Pura paling besar di daerah Pura ini.

6. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang adalah satu dari demikian berpura-pura cantik yang berada di Bali. Pura ini terdiri dari tiga mandala yaitu Lempuyang Sor, Lempuyang Madya dan Lempuyang Mulia. Pura ini dibuat seputar era ke 8 untuk kepentingan persembahyangan sekalian membabarkan tuntunan Hindu.

Di saat sore hari, pengunjung menjadi saksi akan keelokan sunset yang memikat dengan warna keemasannya. Pengunjung dapat mendokumentasikan peristiwa cantik ini di gerbang atau candi nanti yang berada di pura Lampuyang.

7. Candidasa

Teritori wisata Candi Dasa ialah teritori resor yang serupa dengan teritori object wisata Sanur. Biasanya Pengunujung yang liburan ke Candi Dasa Karangasem pengin nikmati situasi yang lain dari teritori pariwisata yang ada di Bali selatan.

Tempat wisata ini sebuah laguna atau kolam bikinan selebar 2,500 mtr. persegi yang terletak ada di tepi jalan raya khusus dan pantai Candidasa. Disamping itu pengunjung juga dapat beraktivitas menyelam untuk mlihat keelokan alam bawah lautnya.

Namun rutinitas menyelam di tempat ini antara tepi jalan raya khusus dan pantai Candidasa. Ini dikerjakan untuk kurangi risiko jika berjumpa dengan arus yang kuat. Gili Tepekong, Gili Mimpang dan Biaha adalah beberapa pulau-pulau kecil yang jadi sebagi tempat menyelam di teritori ini.

8. Tulemben

Siapa kira bila rupanya teritori wisata Tulamben adalah surganya pecinta rutinitas menyelam (scuba diving) dan snorkeling. Oleh karena itu tidaklah aneh bila umumnya pelancong yang bertandang ke teritori ini ialah penyelam.

Walau dikuasai oleh mereka yang akan menyelam, teritori ini masih memberi keelokan pantai yang dapat dicicipi untuk pengunjung yang pengin bersantai-santai melepaskan capek. Ini sebab di teritori ini telah ada sarana yang tenteram untuk santai yaitu hotel dan resor. Oleh karenanya pengunjung juga dapat bernang di kolam renang atau nikmati keelokan pantai sekalian nikmati bermacam sajian yang sedap.

9. Rumah Pohon Karangasem

Rumah pohon Karangasem benar-benar dibuat dengan desai yang paling unik bahkan juga untuk dapat mnecapainya pengunjung harus melalui jembatan yang dibuat dari bambu. Disamping itu jembatan yang disebut akses ke arah rumah pohon ini juga lumayan panjang.

Di lain sisi rumah pohon ini menghadirkakn panorama cantik yang dapat disaksikan sampai status 180 derajat. Dibagian barat, pengunjung dapat melihat megahnya panorama pucuk Aunung Agung. Selanjutnya di arah kebalikannya pengunjung dapat melihat panorama yang meukau dari pantai Amed dan Pantai Tulamben dan lautnya yang terlihat kebiruan.

Di lain sisi, di tempat ini ada bangunan dari tanah yang berupa bundar dan tersusun rapi yang makin tinggi makin meruncing. Selanjutnya, dibagian bawah rumah pohon ada ayunan dan gezebo yang dapat dipakai oleh beberapa pengunjung.

Begitu penjelasan kami berkenaan 9 posisi wisata Karangasem Bali ini. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk Pengunujunguntuk pilih alternatife object wisata yang ada di Karangasem bali ini.